Lewati ke konten utama
Klasifikasi Default
Layanan Modalku avatar
Ditulis oleh Layanan Modalku
Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

Berikut adalah rincian dari berbagai status default kami di mana Anda dapat menemukan informasi ini pada aplikasi dan website kami jika di Portofolio Anda terdapat pendanaan default.

Default:

Pendanaan gagal bayar yang sudah lebih dari 90 hari (macet)

Default (dalam pemulihan):

Pendanaan default yang saat ini masih dalam upaya pemulihan.

Default (tidak berhasil dipulihkan):

Kondisi dimana Modalku tidak berhasil mendapatkan pembayaran kembali setelah melalui proses pemulihan antara lain dikarenakan:

  • Penerima Dana dan/atau penanggung telah bangkrut

  • Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan proses pemulihan pendanaan lebih besar dari jumlah pendanaan yang terutang atau kecilnya kemungkinan pelunasan dari penerima dana

  • Sudah dilakukannya penyelesaian (settlement) dari penerima dana dan/atau penanggung dimana jumlah pembayaran kurang dari jumlah tertunggak

Pembaruan pada Portofolio dan Dashboard - Anda dapat melihat dan melakukan filter untuk Pendanaan Gagal Bayar yang dirincikan dengan status dalam pemulihan dan tidak berhasil dipulihkan.

Performa Portofolio

Untuk melihat di situs web, kunjungi portofolio Anda. Pembaruan dapat dilihat di bawah 'Kinerja'.

Arahkan ke bawah untuk melihat filter status default baru dan status di samping setiap pendanaan yang default.

ss.png

Lihat artikel default kami untuk informasi lebih lanjut tentang default, atau hubungi live chat jika Anda memiliki pertanyaan.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?