Apa Itu Rekening RDL?
Layanan Modalku avatar
Ditulis oleh Layanan Modalku
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Dalam mendukung program OJK mengenai penghimpunan dana masyarakat maka Modalku (PT. Mitrausaha Indonesia Grup) telah bekerjasama dengan Bank Rekanan untuk menerbitkan suatu Produk Simpanan khusus (berupa tabungan) untuk para Pemberi Dana dari Platform Pendanaan digital bagi UMKM, dengan nama Rekening Dana Lender (RDL).

Tujuan dari pembukaan rekening tersebut merupakan bentuk komitmen dari Modalku (PT.Mitrausaha Indonesia Grup) sebagai platform penyelenggara Platform Pendanaan digital bagi UMKM dengan tidak melanggar segala ketentuan perundang-undangan mengenai penghimpunan dana.

Jadi untuk seluruh dana yang diberikan dari Bapak/Ibu untuk tujuan pendanaan di platform Modalku akan tersimpan di RDL atas nama Bapak/Ibu di Bank Rekanan Modalku, saat tidak digunakan untuk pendanaan.

Kepemilikan dari Produk Simpanan Rekening Dana Lender (RDL) pada Bank Rekanan adalah atas nama Bapak/Ibu sendiri, namun beberapa hal yang perlu Anda ketahui :

1. Tidak diberikan fasilitas Kartu ATM/Debet.

2. Tidak dibebankan biaya Administrasi Bulanan dan Bunga simpanan sebesar 0%/Tahun

3. Pengoperasian dari Rekening Dana Lender (RDL) dikuasakan kepada pihak Modalku (PT.Mitrausaha Indonesia Grup)

4. Dengan pembukaan Rekening Dana Lender (RDL) Modalku di Bank Rekanan berarti juga Bapak/Ibu telah memberi kuasa kepada Modalku (PT.Mitrausaha Indonesia Grup) untuk mengelola Rekening Dana Lender (RDL) Modalku milik Bapak/Ibu sepenuhnya dengan batasan kepentingan hanya pada penyelesaian transaksi Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi atau dikenal dengan Platform Pendanaan digital bagi UMKM melalui platform Modalku (PT. Mitrausaha Indonesia Grup) dengan jenis transaksi sebagai berikut :

1. Pemindahbukuan, pengalihan dan menerima manfaat pendanaan dana dari/ke Rekening Dana Lender.

2. Data/Informasi Bapak/Ibu akan diberikan oleh Pengelola platform Modalku (PT. Mitrausaha Indonesia Grup) kepada Bank Rekanan yang selanjutnya pihak Bank Rekanan dapat:

  1. Menghubungi langsung Bapak/Ibu sebagai Pemodal platform Modalku (PT.Mitrausaha Indonesia Grup) untuk konfirmasi pembukaan Rekening Dana Lender (RDL).

  2. Kemudian dapat membuat janji bertemu untuk melakukan proses penandatanganan formulir pembukaan rekening serta proses Know Your Customer (KYC).

Apakah pertanyaan Anda terjawab?