Meminimalkan Risiko
Layanan Modalku avatar
Ditulis oleh Layanan Modalku
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Kami menyarankan agar pemberi dana melakukan diversifikasi ke sebanyak mungkin pendanaan. Dengan portofolio Platform pendanaan digital bagi UMKM yang terdiversifikasi, Anda bisa terus menerima manfaat pendanaan yang positif bahkan setelah memperhitungkan risiko gagal bayar.

Rasio pendanaan gagal bayar di Indonesia termasuk rendah. Meskipun begitu, kami memastikan bahwa semua aplikasi pendanaan melalui proses kredit yang ketat dan kami melakukan usaha terbaik untuk menilai kelayakan kredit UMKM, pemiliknya, serta direktur-direkturnya. Setelah pencairan pendanaan, kami secara konsisten memonitor UMKM dan mengingatkan UMKM penerima dana setiap bulannya untuk membayar angsuran secara tepat waktu.

Namun, gagal bayar adalah risiko yang tidak dapat sepenuhnya dihindari. Sama seperti alternatif investasi lainnya, pemberi dana menanggung risiko default bila semua upaya pencegahan gagal. Tambahan, bila Anda adalah pemberi dana asing, Anda mungkin terekspos ke risiko valuta asing. Tetapi secara umum, saat ini rupiah merupakan mata uang yang stabil.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?