Semua Koleksi
Penipuan : Informasi yang perlu anda ketahui
Membuka Kedok Para Penipu: Halaman Media Sosial Palsu dan Kompromi Email Bisnis
Membuka Kedok Para Penipu: Halaman Media Sosial Palsu dan Kompromi Email Bisnis

Informasi terkait "Bahaya penipuan media sosial dan Kompromi Email Bisnis" dan tindakan untuk menghentikannya.

Layanan Modalku avatar
Ditulis oleh Layanan Modalku
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Dalam artikel ini, kami akan menyoroti masalah penipuan perusahaan media sosial dan Kompromi Email Bisnis yang sedang naik daun, membekali Anda dengan pengetahuan dan strategi yang diperlukan untuk melindungi interaksi online Anda. Dengan memahami taktik yang digunakan oleh entitas-entitas yang menipu ini dan mempelajari cara mengenali tanda-tanda penipuan, Anda bisa melindungi diri sendiri dan aset digital Anda agar tidak menjadi korban aktivitas penipuan.

" Bahaya penipuan media sosial dan Kompromi Email Bisnis sangat nyata. Saatnya mengambil tindakan dan menghentikannya. "

Ingatlah hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan berikut ini:

  1. Periksa Informasi Resmi: Selalu periksa situs resmi perusahaan untuk mendapatkan nomor kontak resmi, id email, dan pegangan media sosial.

  2. Periksa Verifikasi: Jika Anda melihat halaman serupa yang memiliki nama organisasi yang sama, akun terverifikasi di Instagram dan Facebook memiliki tanda centang biru khusus di sebelah nama mereka. Jika Anda tidak melihat tanda centang biru tersebut, buka halaman resminya. Mereka sering kali memiliki tautan yang membawa Anda ke akun sosial mereka yang sebenarnya.

Anda dapat memverifikasi halaman resmi media sosial kami dengan mengunjungi situs resmi Modalku di www.modalku.co.id.

Halaman Facebook Resmi Modalku: https://www.facebook.com/modalkuid

Halaman LinkedIn Resmi Modalku: https://www.linkedin.com/company/modalku

Halaman Instagram Resmi Modalku: https://www.instagram.com/modalkuid/

3. Periksa Profil dengan cermat. Profil palsu seringkali memiliki informasi yang tidak lengkap, tidak ada atau hanya sedikit postingan, dan jumlah pengikut yang sangat rendah.

4. Menganalisis Konten: Lihatlah postingan dan konten yang dibagikan. Profil palsu mungkin memiliki postingan yang umum atau spam dan sering membagikan tautan ke situs web yang meragukan.

5. Pencarian ā€˜Google Reverse Imageā€™: Jika Anda mencurigai foto profil profil palsu dicuri, Anda dapat menggunakan pencarian gambar terbalik Google untuk melihat apakah foto tersebut muncul di tempat lain di internet.

6. Laporkan Profil Palsu: Laporkan profil palsu atau aktivitas yang mencurigakan ke platform media sosial. Mereka memiliki mekanisme untuk menyelidiki dan mengambil tindakan. Anda juga dapat menghubungi kami dan melaporkan aktivitas mencurigakan di media sosial melalui situs resmi kami.

7. Waspadai Permintaan Informasi Pribadi atau Uang: Harap perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Grup Funding Societies Modalku tidak pernah meminta informasi pribadi atau informasi keuangan apapun melalui akun media sosial / situs web yang tidak resmi.

  • Lembaga Pendanaan tidak pernah meminta biaya sebagai bagian dari kegiatan perekrutan/pencarian dana. Jika seseorang bertindak seolah-olah mereka bekerja untuk perusahaan dan meminta biaya, agar kami dapat memverifikasi apakah itu permintaan yang sah atau tidak, segera laporkan ke situs resmi perusahaan www.modalku.co.id.

  • Pastikan untuk memeriksa kembali keaslian nomor ponsel tersebut. ID penelepon tidak selalu dapat diandalkan.

8. Penipuan Kompromi Email Bisnis: Ini adalah jenis serangan siber di mana penjahat siber menyamar sebagai entitas terpercaya, biasanya eksekutif berpangkat tinggi atau perusahaan terkemuka, untuk melakukan pembayaran ke akun palsu. Hal-hal yang perlu diingat saat menghadapi situasi seperti ini:

  • Harap jangan terlibat dengan panggilan yang tidak diverifikasi / tidak resmi atau email yang mencurigakan yang mengklaim terkait dengan transfer uang, pinjaman yang menyamar sebagai Lembaga Pendanaan. Ini kemungkinan besar adalah upaya penipuan.

  • Jika Anda menerima telepon atau email yang mencurigakan yang mengaku berasal dari Lembaga Pendanaan, atau jika Anda melihat penarikan uang yang tidak sah, harap laporkan insiden ini melalui situs web resmi kami www.modalku.co.id. Pemberitahuan Anda yang cepat akan membantu kami mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi Anda. Kami menangani masalah ini dengan serius dan menghargai bantuan Anda dalam menjaga keamanan komunitas kami.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?