Pendanaan UMKM
Layanan Modalku avatar
Ditulis oleh Layanan Modalku
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

1. Apa itu produk Pendanaan UMKM?

Pendanaan UMKM merupakan kredit modal usaha tanpa agunan yang ditawarkan bagi pengusaha offline & online yang memiliki kantor/toko/tempat usaha fisik, dengan nominal pendanaan hingga hingga Rp 300 Juta untuk pengusaha perorangan/belum berbadan usaha.

2. Berapa lama tenor produk Pendanaan UMKM?

Tenor pendanaan 3 hingga 24 bulan.

3. Untuk pengusaha di wilayah mana saja yang dapat mengajukan produk Pendanaan UMKM?

Pengusaha offline & online yang memiliki kantor/toko/tempat usaha fisik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang & Karawang Timur.

4. Dokumen apa yang perlu dipersiapkan untuk mengajukan produk Pendanaan UMKM?

Untuk usaha perorangan/belum berbadan usaha, Anda bisa mempersiapkan dokumen pendukung seperti:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  • Foto Selfie dengan KTP

  • NPWP

  • Kartu Keluarga

  • Buku Nikah (jika ada)

  • Rekening Koran usaha 6 bulan terakhir

  • Nomor Induk Berusaha (NIB)

5. Berapa syarat minimal omzet usaha untuk mengajukan produk Pendanaan UMKM?

Minimal omzet usaha untuk mengajukan produk Pendanaan UMKM adalah Rp 100 juta per bulan

6.Berapa bunga dari produk pendanaan UMKM?

Tingkat bunga kompetitif mulai dari 22% per tahun.

7. Apakah ada biaya lain selain bunga ketika berhasil disetujui untuk mendapatkan produk Pendanaan UMKM?

Biaya administrasi sebesar 5% akan dipotong dari nominal dana yang dicairkan. Modalku tidak pernah meminta calon penerima dana untuk melakukan pembayaran apapun di awal pengajuan.

8. Bagaimana proses pengajuan produk Pendanaan UMKM?

  • Anda dapat melakukan pengajuan produk pendanaan UMKM dan melengkapi dokumen pendukung melalui: https://modalku.co.id/modalusaha/umkm?utm_source=intercom&utm_medium=faq

  • Setelah Anda melakukan pengajuan pada halaman website di atas, Anda dan kontak darurat yang telah didaftarkan akan dihubungi oleh Tim Modalku untuk proses verifikasi data

  • Hasil verifikasi data Anda akan dianalisis & Tim Modalku akan memberikan informasi apakah pengajuan Anda disetujui/tidaknya

  • Jika disetujui, Anda akan mendapatkan email dari Modalku mengenai detail jumlah pendanaan

  • Segera lakukan konfirmasi melalui email apabila Anda menyetujui atau menolak jumlah pendanaan yang telah disetujui oleh Tim Modalku

  • Jika Anda menyetujui jumlah pendanaan, maka Anda akan diminta untuk melakukan penandatanganan dokumen perjanjian pinjaman secara digital

  • Dana akan langsung cair ke rekening Anda setelah melakukan tanda tangan digital perjanjian pinjaman

9. Bagaimana proses pembayaran cicilan saya?

Saat ini Anda bisa melakukan pembayaran cicilan pendanaan modal usaha melalui virtual account BCA dan Bank Sinarmas yang terdapat pada dokumen perjanjian pinjam meminjam (PPM).

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat langsung menghubungi Customer Service Modalku melalui sarana komunikasi di bawah ini:

✉️ info@modalku.co.id

ğŸ“ž 0877-7873-6144

💬 www.modalku.co.id (Live Chat)

Apakah pertanyaan Anda terjawab?